Pentingnya PROMKES Pemeriksaan Jentik di masa COVID19

sivitas akademi akbara surakarta

Akbara.ac.id, SOLO (16/04/2020)- Kegiatan AKBARA Surakarta guna upaya mencegah penyebaran virus corona (covid19) di lalakukan bebarengan dengan antisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah kampus Mojosongo Jebres Kota Surakarta.

penyemprotan disinfektan
penyemprotan di lingkungan kampus AKBARA Surakarta oleh sivitas akademi

Upaya yang dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus corona (covid19) dengan penyemprotan disinfektan serta penempelan stiker cuci tangan yang benar menurut WHO di rumah-rumah warga dan fasilitas umum, edukasi kepada warga yang belum paham mengenai cara cuci tangan yang benar sebagai bentuk pencegahan mengingat pandemi virus corona.
Bersamaan dengan itu juga dilakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3M Plus. Pengecekan tempat mandi, selokan dan tempat-tempat tampungan air di pemukiman wilayah lingkungan kampus.
Kegiatan yang digagas oleh direktur akbara surakarta dr Titis Wahyuono ini adalah salah satu bentuk kontribusi nyata sivitas akademika dan mahasiswa AKBARA Surakarta kepada masyarakat, berharap dengan berbagai langkah yang dilakukan dapat meminimalisir penyebaran covid19 dan penyakit demam berdarah.

Pengecekan jentik nyamuk di pemukiman warga

Masyarakat Rw 09 Mojosongo menerima dengan baik serta ikut berkontribusi dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membersihkan tampungan air yang di khawatirkan menjadi sarang jentik nyamuk, sehingga di wilayah ini menjadi tahu tentang pentingnya pencegahan virus corona dan antisipasi merebaknya kasus demam berdarah dengue pada bulan-bulan ini.

Promosi kesehatan ini guna menghimbau warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona tanpa mengesampingkan penyakit demam berdarah.

promosi kesehatan penempelan stiker cuci tangan yang benar menurut WHO

Sivitas akademika di AKBARA Surakarta dan mahasiswa tidak hanya aktif untuk membangun dalam dunia Pendidikan saja, tetapi kegiatan yang berdasarkan kemanusiaan senantiasa dilakukan sebagai salah satu pengaplikasian Cakra Akbara yang Kompeten, Tangguh dan Berkarakter.

Menjadi pribadi yang Berkarakter adalah salah satu point utama di AKBARA Surakarta, sehingga bisa menjadi pionir utama dalam menjaga kesehatan masyarakat terus dijalankan dan di lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *