Bagi Sembako Untuk Pengayuh Becak di Tengah Pandemi Virus Corona

Kegiatan sosial bagi sembako

Selasa 12/4/2020 – Banyak instansi dan organisasi masyarakat mulai melakukan kegiatan sosial, membantu masyarakat. Karena pandemi virus corona ini dinilai memukul perekonomian terutama warga yang berpenghasilan harian.

Seperti yang dilakukan oleh Bapak Herdanto menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta beserta Akademi Teknologi Bank Darah (AKBARA) Surakarta. Membagikan 100 paket sembako tiap paket 10kg beras dan 1 dus mie instan, di bagikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pengayuh becak.

bagi-bantuan

Aksi ini dari Bapak Herdanto dari Solo Bengawan, PMI solo dan AKBARA Surakarta membagikan bantuan di seputaran jalan dari pasar nongko sampai daerah pasar klewer. kegiatan tersebut juga sebagai pengaplikasian AKBARA terhadap kepedulian masyarakat, mudah-mudahan bantuan yang dibagikan berkah.

Ditengah perekonomian yang lesu akibat penyebaran covid-19 atau virus corona, membutuhkan seluruh stakeholder untuk bekerjasama membuat perubahan guna mengatasi pandemik virus corona.

bagi-bantuan

“Kegiatan bagi-bagi sembako ini diberikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pengayuh becak karena yang berdampak langsung adalah mereka yang berpenghasilan harian, sedang keadaan pasar dan aktivitas masyarakat sepi.” Ujar Kaprodi Teknologi Bank Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *