Ujian Tengah Semester Ditengah Bencana Nasional Pandemik Covid19

pelaksanaan ujian tengah semester

akbara.ac.id – Ujian Tengah Semester (UTS ) yang sudah di jadwalkan sesuai kalender akademik tetap dilaksanakan, di tengah bencana nasional pandemik virus corona (COVID19). Mahasiswa Teknologi Bank Darah (AKBARA) Surakarta tetap dengan semangat melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) Semester Genap tahun ajaran 2019/2020.

Pelaksanaan UTS berbeda tidak seperti biasanya, Kampus AKBARA menerapkan kebijakan ujian dengan berbasis Daring (Online). Sehingga semua mahasiswa meskipun sedang melakukan Student From Home (SFH) atau belajar dari rumah, tetap bisa mengikuti ujian UTS seperti yang sudah dijadwalkan. Ujian berlangsung selama dua pekan mulai tanggal 27 April sampai 9 Mei 2020. Syarat untuk mahasiswa mengikuti ujian adalah mahasiswa statusnya masih aktif, memiliki akun e-learning kampus.

ahasiswa mengerjakan UTS online
Mahasiswa AKBARA Surakarta melaksanakan ujian tengah semester via Online

“Menurut saya pelaksanaan Ujian Tengah Semester secara online ini ditengah wabah virus corona sangat baik. Meskipun kita berada di rumah masing-masing, saya masih tetap bisa mengikuti UTS seperti biasanya, hal ini memudahkan kita sebagai mahasiswa di tengah bencana pandemik virus corona ini”, ujar Dewi salah satu mahasiswa AKBARA Surakarta

Pelaksanaan UTS berbasis online sampai saat ini sudah berjalan dan berlangsung dengan lancer. Mahasiswa menyambut baik dan tetap tertib ikut dalam pelaksanaan ujian seperti biasanya. Karena  untuk mahasiswa ujian tengah semester ini merupakan salah satu faktor untuk mengukur keberhasilan selama mengikuti separuh semester dari proses perkuliahan yang telah mereka tempuh.

Walaupun demikian mahasiswa tetap berharap bencana nasional pandemik covid19 ini agar cepat selesai sehingga dapat beraktifitas seperti pada umumnya, belajar dan bertemu dengan teman-teman. Karena mahasiswa dirumah melakukan anjuran pemerintah yaitu social distancing dan tetap dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *