Usaha Mencegah Meluasnya COVID-19 di Solo

Surakarta (31/03/20)- Upaya pencegahan agar tidak meluasnya penyebaran virus corona (COVID-19) terus dilakukan di wilayah Kota Surakarta. Mahasiswa  Akademi Teknologi Bank Darah (AKBARA) Surakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta melakukan tindakan preventif dari sosialisasi cuci tangan sampai penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruang publik seperti tempat ibadah, Gedung olahraga, SPBU, serta tempat pendidikan dari TK sampai SMA/K di wilayah Kota Surakarta.

Penyemprotan cairan desinfektan ini di lakukan setelah walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo, menetapkan Kejadian luar biasa (KLB) di wilayah Kota Solo. Kegiatan AKBARA dan PMI Kota Surakarta di lakukan sejak tanggal 14 – 31 Maret 2020. Penyemprotan di lakukan secara rutin dan bertahap sehingga diharapkan Kota Solo terbebas dari virus corona.

Mahasiswa AKBARA Surakarta
Mahasiswa AKBARA Surakarta yang tergabung dalam KSR (Korps Sukarela) PMI Kota Surakarta melakukan giat penyemprotan disinfektan di fasilitas umum se-Surakarta

Upaya sterilisasi penyemprotan desinfektan di seluruh tempat di fokuskan kepada tempat yang sering tersentuh oleh tangan manusia, seperti di tempat duduk, lobby, pintu, jendela serta pegangan pintu hal ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus.

Aktivitas Program Studi D3 Teknologi Bank Darah (AKBARA) Surakarta melakukan kegiatan berlandaskan kemanusiaan menjadi salah satu wujud nyata pengaplikasian Cakra AKBARA ( Tangguh, Kompeten, dan Berkarakter) di AKBARA Surakarta.

Menjadikan pionir utama dalam menjagakesehatan masyarakat Bersama PMI Kota Surakarta terus di jalankan dan diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Para Mahasiswa AKBARA Surakarta sedang melakukan koordinasi
Para Mahasiswa AKBARA Surakarta sedang melakukan koordinasi penyemprotan disinfektan dengan Koordinator Lapangan (Korlap) PMI Kota Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *