D4 Bisnis Digital

bisnis digital

Transformasi Digital yang dinamis sebagai respon revolusi industri 4.0 memiliki beragam manfaat untuk perkembangan bisnis dan industri. Hal tersebut mengakibatkan munculnya tantangan baru bagi sektor industri dan bisnis untuk dapat adapatif dan progresif mengikut perkembangan yang ada. Oleh karena itu, Program Studi D4 Bisnis Digital Politeknik AKBARA hadir dalam merespon tantangan tersebut dengan mencetak tenaga-tenaga profesional dalam bidang bisnis digital yang memiliki : (a) jiwa wirausaha dan mandiri; (b) memiliki kemampuan untuk menyusun strategi-strategi pengembangan usaha; (c) mampu memberikan nilai tambah bagi ekonomi kreatif  berbasis digital di Indonesia; dan (d) memiliki  jiwa kompeten, tangguh, berkarakter dan  inovatif.

VISI

Menjadi program studi terdepan dan berdaya saing (unggul) dalam bidang Bisnis Digital yang bereputasi Nasional pada Tahun 2035

MISI

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan D4 Bisnis Digital yang berkualitas  dan  memenuhi standar dalam pembentukan ahli di bidang bisnis digital.
  • Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan konsep keilmuan, teknologi dan Bisnis Digital yang  relevan serta berkelanjutan.
  • Menyelenggarakan  program  pengabdian masyarakat yang terintegrasi dengan kegiatan pendidikan dan pengajaran untuk berkontribusi dibidang teknologi dan Bisnis  Digital yang dibutuhkan oleh stakeholder.
  • Mengembangkan jejaring regional maupun nasional guna pengembangan teknologi dan Bisnis Digital.

TUJUAN PROGRAM STUDI

  • Menciptakan lulusan yang profesional, kompetitif, dan berkarakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan serta berdayasaing dibidang teknolgi dan Bisnis Digital.
  • Menghasilkan penelitian untuk mengembangkan konsep keilmuan, teknologi dan Bisnis Digital yang  relevan serta berkelanjutan.
  • Menyebarluaskan hasil penelitian dalam bentuk pelaksanaan pengabdian masyarakat dibidang teknologi dan Bisnis Digital.
  • Berkembangnya jejaring dan kemitraan baik regional maupun nasional dalam rangka bersinergi dengan stakeholder guna meningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma PerguruanTinggi.

Profil Tenaga Pengajar

Tenaga Pengajar Program Studi Bisnis Digital Akbara memiliki kualifikasi sebagai berikut :

  • Memiliki latar belakang pendidikan S2 dan S3 yang serumpun dibidang ekonomi dan bisnis, teknologi informasi dan sistem informasi
  • Memiliki pengalaman sebagai wirausahawan
  • Memiliki pengalaman pada organisasi/komunitas bisnis

PROFIL LULUSAN

lulusan bd

Entrepreneur

Lulusan memiliki kemampuan mengidentifikasi peluang bisnis baik secara konvensional maupun digital, menghasilkan konsep bisnis, mengimplementasikan bisnis, mengelola sumber daya, serta menyusun rencana keberlangsungan bisnis digital

Business Digital Creator

Pencetus atau pengagas, perencana bisnis digital baru, meningkatkan skala bisnis menjadi berkembang dan memiliki kepentingan signifikatn dalam meningkatkan keberhasilan bisinis.

Digital Marketing Specialist

Lulusan memiliki kemampuan untuk mengatur serta menganalisis strategi pemesaran dunia digital.

Pegawai Perusahaan

Bekerja di organisasi atau entitas swasta maupun pemerintah yang memiliki keahlian di bidang business digital.

Business Analysts

Menjadi tenaga kerja yang ahli sebagai analis data di bidang bisnis digital

Biaya Pendidikan

Biaya per bulan : Rp 1.200.000,-

Tersedia Program Beasiswa