Peringati Dies Natalies Ke-5, Politeknik Akbara Berkomitmen Jadi Institusi Pendidikan Terdepan

potong tumpeng

Selama tanggal 7-9 Juni 2021, kampus Politeknik Akbara Surakarta mengadakan peringatan Dies Natalies ke-5. Rangkaian agenda tiga hari tersebut diisi beragam kegiatan di antaranya: Dompet Kemanusiaan, pertandiangan futsal, donor darah hingga panggung kreasi dan kompetensi mahasiswa.

Pada agenda Dompet kemanusiaan, mahasiswa yang sudah dibagi menjadi beberapa kelompok ditugaskan mengumpulkan bantuan sekaligus membagikannya kepada warga sekitar kampus yang dinilai membutuhkan.

Sedangkan agenda donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan PMI Kota Surakarta. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa dan masyarakat umum sadar akan pentingnya donor darah guna menyelamatkan hidup banyak orang.  

Pembukaan Dies Natalis Politeknik AKBARA Surakarta tahun 2021 di awali dengan Apel Pagi.

Puncak acara diselenggarakan pada hari Rabu (9/6) dihadiri oleh pengurus Yayasan Peduli Mandiri Insani (YPMI), pengurus PMI Kota Surakarta, delegasi mahasiswa dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Direktur Politeknik Akbara, dr. Titis Wahyuono., M.Si dalam sambutannya pada acara puncak Dies Natalis mengungkapkan:

“Dies Natalis ke-5 yang sekaligus menjadi lustrum pertama bagi Politeknik Akbara ini jadi momentum untuk terus mengembangkan kampus yang kita cintai dan perjuangkan bersama. Kedepan, Akbara harus lebih profesional sebagai Lembaga Pendidikan tinggi dan Cakra Akbara benar-benar bisa diwujudkan dalam kehidupan di kampus oleh civitas akademika.” Ucapan selamat berdatangan dari banyak tokoh. Salah satunya datang dari walikota Surakarta, Gibran Rakabuming yang mendoakan semoga Politeknik Akbara bisa menjadi institusi Pendidikan terdepan dan mampu mencetak sumberdaya manusia yang kompeten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *