Peringatan Dies Natalis Ke-4 AKBARA SURAKARTA di tengah Persiapan “New Normal” Pandemi COVID-19

dies natalis 4

akbara.ac.id, Surakarta – Di tengah situasi persiapan “New Normal” pandemi corona virus disease (Covid-19), Akbara Surakarta melaksanakan Dies Natalis ke-4 di Ruang rapat Akbara Surakarta, Jalan Sumbing Raya Mojosongo Surakarta.

Direktur Akbara Surakarta, dr. Titis Wahyuono, M.Si. mengatakan menapaki usia ke-4, Akbara Surakarta sudah memiliki potensi yang sangat luar biasa sehingga harus dioptimalkan dan dimaksimalkan.

“Akbara Surakarta harus lebih maju dan besar, seluruh civitas akademi harus bersatu padu agar Akbara dapat terus bertransformasi menjadi kampus terbaik dengan tetap berprinsip tangguh, kompeten dan berkarakter,” ujarnya, Selasa 09 Juni 2020.

Dalam sejarahnya, setelah melalui tahapan panjang dan menjadi salah satu inisiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta untuk mendorong Yayasan Peduli Mandiri Insani membentuk sebuah perguruan tinggi akhirnya terwujud dengan terbitnya Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No.202/KPT/I/2016 tanggal 09 Juni 2016 tentang Ijin Pendirian Akademi Teknologi Bank Darah (AKBARA) Surakarta.

Akbara Surakarta telah bersiap untuk menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkualitas dengan terus mengembangkan diri, terbukti bahwa Akbara Surakarta mengedepankan aspek pendidikan karakter, aplikasi pembelajaran di masyarakat kepada seluruh mahasiswa jauh sebelum “Merdeka Belajar” digaungkan oleh Kemendikbud.

Akbara Surakarta juga telah jauh melaksanakan pernikahan dunia kerja dengan dunia pendidikan, terbukti kerjasama antara Akbara Surakarta dengan PMI Surakarta telah terjalin dan saling menguntungkan satu dengan yang lain, penyesuaian kurikulum dan segala aspek telah dipenuhi.

Akbara Surakarta terus berbenah dan saat ini dalam proses perubahan bentuk dari akademi menuju politeknik dengan menambah 2 program studi baru.

Dalam rangkaian acara, muncul pidato ucapan selamat dies natalis AKBARA Surakarta ke-4 dari beberapa tokoh diantaranya

H. Sutanto Djokrosoekarno selaku Ketua PMI kota Surakarta

Arifin Muh.Hadi selaku Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Pusat

Prof. Dr. Jamal Wiwoho selaku Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta

Prof. Dr. Hartono selaku Direktur Rumah Sakit UNS Surakarta

Sri Haryanto MT atau akrab disapa Gareng selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta

Abdullah Suwarno selaku Ketua BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surakarta

Beliau memberikan semangat agar AKBAR Surakarta semakin maju dan besar serta mampu mewujudkan mimpi menjadi Perguruan Tinggi terbaik dengan prinsip Tangguh, Kompeten dan Berkarakter. (Syarifah)

Simak video DIES NATALIS Ke-4 AKBARA Surakarta

Terimakasih atas support serta semangat yang diberikan semoga semua doa dan harapan bisa di kabulkan dan terlaksana dengan baik.

SUKSES untuk AKBARA Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *