Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru

SOLO – Akademi Teknologi Bank Darah Surakarta mengadakan Pengenalan Kegiatan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), yang di ikuti seluruh calon mahasiswa baru. Kegiatan ini diadakan untuk mengenalkan kegiatan dan lingkungan kampus bagi calon mahasiswa baru. Senin (12/8)

PKKMB di ikuti 57 peserta calon mahasiswa yang berasal dari berbagai penjuru daerah di tanah air Sumatra hingga Papua. Acara dilakukan di gedung kampus AKBARA Surakarta dan dilanjutkan di Tawangmangu di villa Alamanda.

Kegiatan dilaksanakan tanggal 12–25 agustus diawali dengan upacara pembukaan PKKMB dihadiri dr. Titis Wahyuono, M.Si selaku direktur AKBARA Surakarta. Salah satu kegiatan untuk memperingati HUT RI 17 agustus. Dalam rangka memeriahkan acara, peserta mengikuti upacara dan lomba-lomba untuk menyemarakan acara HUT RI serta mengobarkan jiwa nasionalisme yang kuat.

Salah satu Game yang mempelajari tentang kekompokan tim bagi mahasiswa baru

Acara pelaksanaan PKKMB selain mengenalkan kegiatan dan lingkungan kampus juga dilakukan untuk membentuk karakter mahasiswa menjadi pribadi yang disiplin, mandiri dan beretika baik. Acara pelaksanaan dilakukan dengan konsep yang matang dan menerapkan aturan Dinas Pendidikan, serta diawasi oleh pembimbing (staf) melibatkan kakak tingkat sebagai panitia agar tercipta keakraban mahasiswa baru dengan kakak tingkat.

Dalam kegiatan PKKMB peserta tidak hanya mendapatkan materi, pelatihan baris berbaris dan kegiatan kedisiplinan, peserta juga diwajibkan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Diharap peserta menjadi tenaga ahli dengan potensi terbaik, berguna bagi bangsa dan sesama di masa depannya.

Kegiatan PKKMB di akhiri dengan upacara penutupan “Alhamdulillah siang ini kegiatan pengenalan kehidupan kampus dan di tawamangu hari ini sudah selesai. Saya berharap dan sudah saya sampaikan kepada para mahasiswa, bahwa ini awal dari proses panjang 3 tahun kedepan untuk mereka belajar dan kemudian menjadi orang sukses. Kegiatan ini akan terus kita tingkatkan diwaktu yang akan datang, untuk terus menjaga, menyiapkan mahasiswa untuk siap mengikuti kegiatan-kegiatan penting berikutnya untuk menyiapkan sukses mereka di waktu yang akan datang, terima kasih” kata direktur AKBARA dr. Titis Wahyuono(25/8).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *