Materi Webinar Peran Institusi Pendidikan Membangun SDM Berkualitas di Bidang Penanggulangan Bencana

webinar online MPB

akbara.ac.id, surakarta – Webinar yang dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2020 kemarin mendapat sambutan yang antusias dari para peserta yang mengikuti seminar secara online.

Peserta mengikuti seminar online melalui via aplikas zoom claude meeting dan live streaming youtube akbara surakarta. Peserta yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya dapat langsung bergabung melalui aplikasi zoom claude meeting.

Narasumber seminar online kali ini datang dari para tokoh-tokoh nasional yang bergerak di bidang Kemanusiaan dan Kebencanaan. Keynote Speaker pertama ada Prof. Ginandjar Kartasasmita yang merupakan wakil ketua umum PMI Pusat.

Baca juga : Panduan Langkah Evakuasi Darurat Peringatan Dini Tsunami Dalam Situasi COVID-19

Narasumber kedua Ir. Bernandus Wisnu Wijaya, M.Sc Beliau menjabat sebagai deputi sistem & strategi BNPB. Beliau memberikan materi tentang kebencanaan dalam seminar online tersebut.

Narasumber yang ketiga datang dari Federasi ICRC (International Committee of Red Cross) yaitu HoRD ICRC to Indonesia and Timor Leste Mr. Alexandre Faite. Ada yang unik dari narasumber kali ini, beliau merupakan berkewarganegaraan asing yang fasih berbahas indonesia dan jawa.

Narasumber yang keempat Sarwa Pranawa, S.H., M.Si beliau adalah pengurus PMI Jateng dan Kalak BPBD Jateng. Materi yang disampaikan beliau juga sangat menarik.

Alhasil dari seminar online yang bernarasumber orang-orang hebat tersebut jumlah peserta mencapai kurang lebih 750 peserta yang mengikuti secara online baik dari via aplikasi zoom claude meeting dan live streaming youtube chanel.

Materi Webinar Peran Institusi Kebencanaan dalam Membangun SDM berkualitas di Bidang Penanggulangan Bencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *