ARTI LAMBANG

Setiap Perguruan Tinggi pasti memiliki lambang, hal ini sebagai tanda yang dipakai untuk menyampaikan pesan atau maksud tertentu didalam proses komunikasi 

STILASI TETESAN DARAH

Mewakili bidang dari lembaga ini yang berhubungan dengan pengolahan darah. satu tetesan darah yang kecil kecil muncul dari aliran darah yang jumlahnya besar didalam tubuh kita, begitu pula dengan lembaga ini yang bisa mewakili seluruh seluk beluk teknologi Transfusi darah.

TOGA

Mewakili sebuah institusi pendidikan, sedangkan stilasi orang meloncat menggunakan toga merupakan harapan bahwa mereka yang kuliah disini kelak lulus dengan membawa kepuasan terhadap lembaga ini sehingga menjadikan lembaga ini lembaga yang kredibel dengan meluluskan lulusan yang qualified.

BINTANG

Merepresentasikan sebuah tujuan dari lembaga ini, 3 bintang merepresentasikan 3 tujuan. Yang pertama, Tujuan untuk memberikan manfaat kepada lulusan lembaga ini dimana akademi ini bisa memberikan pekerjaan untuk mereka. Kedua, Tujuan kedua memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat karena lulusan dari lembaga ini nantinya akan bekerja dengan sesuatu yang berhubungan dengan menolong orang. Ketiga, Tujuan yang terakhir adalah memberikan manfaat kepada lulusan dari lembaga ini menyangkut urusan dengan tuhan dimana mereka bisa mendapatkan pahala lebih dengan membantu pasien-pasien.

HEXAGON

Bentuk hexagon banyak dipakai untuk mengintrepretasikan dari teknologi, bentuk hexagon terinspirasi dari bentuk sarang lebah yang diciptakan oleh Tuhan dengan teknologi yag sangat tinggi, seperti sarang lebah dengan bentuk hexagonalnya yang memberikan efektifitas dengan hasil yang maksimal, begitu pula lembaga ini dengan pedoman yang efektif tetapi bisa menghasilkan produk yang maksimal.

WARNA BIRU

Dalam psikologi warna biru merupakan warna yang bisa melambangkan keprofesionalan, kepercayaan, warna biru juga bersifat dinamis sehingga sangat sesuai dengan lembaga ini. Biru yang digunakan pada logo merupakan warna biru yang khusus, dalam artian bukan biru dari golongan warna primer, dengan penggunaan warna biru ini diharapkan dapat memberikan cirikhas pada logo lembaga ini.

WARNA MERAH

Warna merah digunakan selain sebagai identitas asal dan tujuan lembaga yaitu PMI, sekaligus sebagai identitas aktifitas lembaga yang berhubungan dengan darah, warna merah juga memberikan arti keberanian untuk maju, keberanian untuk berinovasi. Warna merah juga memberikan efek psikologis untuk memperkuat motivasi. Penggunaan warna merah dengan intensitas yang lebih sedikit juga mampu untuk lebih menonjolkan logo lembaga.

HURUF

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
a b c d e f g h i j k l m n o p q r s t u v w x y z
1 2 3 4 5 6 7 8 9 0

Font Ebrima bukan merupakan font default sehingga bisa memberikan ciri khas tersendiri, selain itu alasan penggunaan ebrima sebagai typeface adalah karena bentuknya yang memberikan kesan simpel danĀ  dinamis. Bentuknya memberikan kesan yang tegas namun tidak kaku. Font ebrima juga memiliki legability dan readibilty yang baik sehingga cocok digunakan dalam logo lembaga ini.